Kondisi Jalan Tun Abdul Razak Makin Parah, Keselamatan Pengendara Terancam

  • Bagikan
Warga tengah mengarahkan pengendara di Jalan Tun Abd Razak, agar terhindar dari lubang yang digenangi air. (Foto: Abdul Kadir - Rakyat Sulsel)

SUNGGUMINASA, RAKYATSULSEL - Pengendara roda dua ataupun roda empat yang ingin menuju ke Kabupaten Gowa dari arah Makassar mesti berhati-hati jika melewati Jalan Tun Abd Razak, Kecamatan Somba Opu, tepatnya didepan Toko MMM.

Pasalnya, jalan poros yang menghubungkan Kota Makassar - Kabupaten Gowa tersebut kondisinya makin memprihatinkan lantaran penuh dengan lubang. Pengendara harus ekstra hati-hati jika tak ingin mengalami kecelakaan atau kerusakan pada kendaraannya.

Belum lagi jika hujan datang, jalan ini pun kerap menjadi titik kemacetan jika air sudah menutupi badan jalan. Sehingga pengendara harus rela mengantri demi menghindari jalan yang berlubang dan digenangi air, lantaran tidak adanya saluran drainase tempat mengalirnya air dari tengah jalan.

Pengendara pun harus lebih ekstra hati-hati. Apalagi roda empat akan mengalami kerusakan jika menginjak lubang karena genangan air. Tak ayal beberapa kendaraan mengalami kerusakan di lokasi tersebut.

Sejumlah warga pun berinisiatif membantu mengarahkan pengendara agar tak terperosok ke dalam lubang.

"Disini kami hanya membantu, ya memandu agar pengendara bisa menghindari lubang. Kalau pun dikasih, Alhamdulillah. Tapi kalau tidak ada juga tidak apa-apa, karena memang semata-mata saya menolong karena Allah Ta'ala," kata salah satu warga kepada wartawan

Menurutnya, kondisi jalanan saat ini memang sudah rusak parah, dan sudah banyak memakan korban pak. "Saya merasa kasian juga jadi saya dengan beberapa teman berinisiatif untuk turun sekedar membantu apalagi di musim penghujan seperti ini,.

Dilokasi, terlihat warga mengarahkan pengendara ke kiri dan ke kanan guna menghindari lubang. Warga juga mengaku, jika jalan ini sebelumnya sudah diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi dengan membuat saluran drainase sementara, namun tetap saja jika hujan, air tetap tergenang dan menutupi badan jalan.

"Kalau hujan disini banjir, sudah lama memang ini. Kondisi jalan juga sudah berapa tahun mi juga rusak," pungkasnya. (Kdr)

  • Bagikan