Satlantas Parepare Catat Kecelakaan Arus mudik Tahun 2022 Meningkat

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare mencatat jumlah kecelakaan Arus Mudik dan Balik Tahun 2022 meningkat dari bulan sebelumnya.

Menurut Kepala Satlatas Polres Parepare AKP Muh Yusuf, bahwa laka lantas meningkat saat bulan ramadhan hingga arus mudik dan balik tahun ini, yang didominasi pelanggaran oleh anak di Bawah umur.

"Selama bulan puasa dan arus mudik tahun 2022 ini, terdapat beberapa kecelakaan lalu lintas yang terjadi yaitu sebanyak 13 Kecelakaan lalu lintas, dimana kecelakaan ini masih didominasi oleh pelaku anak di bawah umur,"Jelas AKP M Yusuf.

Lebih lanjut ia menguraikan faktor kecelakaan tersebut didominasi oleh human error, dimana pelaku berkendara dengan tidak mematuhi atau melanggar peraturan lalu lintas.

"Seperti halnya kecelakana ynag menyebabkan meninggal dunia dua orang, dimana pelaku tidak menggunakan helm dan berboncengan tiga,"urainya.

Mantan Kasatlantas Wajo ini menyebutkan lokasi rawan terjadi laka lantas yang perlu diwaspadai oleh para pengendara, baik yang melintas maupun masyarakat Parepare sendiri.

"Adapun lokasi yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas di dalam wilayah Parepare, yaitu Jalan Mattirotaso, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Lahelede serta Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Jenderal Muh Yusuf. Jalan tersebut merupakan jalan poros dan padat kendaraan,"sebutnya

Ia mengimbau para pengendara yang melintas di Kota Parepare, agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas yang ada karena Kata dia, Kota Parepare merupakan wilayah lintas Kabupaten lainnya.(Yanti)

  • Bagikan