Orlok Orari Dorong Adnan Gantikan SYL Pimpin Orari Sulsel

  • Bagikan
Adnan Purichta Ichsan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) rencananya akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 13-14 Mei mendatang di Kota Makassar, organisasi yang kini dipimpin Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo ini dipastikan akan kembali melakukan suksesi kepemimpinan.

Jelang terselenggaranya Musda, nama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kini mencuat menggantikan SYL. Wakil Ketua Orari Sulsel, Rusli Baso Amir, Kamis (12/5/2022), mengungkapkan, sejauh ini hampir keseluruhan Orari Lokal (Orlok) menginginkan Adnan menggantikan SYL memimpin Orari Daerah Sulsel.

“Karena banyaknya dorongan dari Orlok, sehingga kami sudah bertemu dengan Pak Adnan untuk meminta kesediaan beliau memimpin Orda Sulsel kedepan,” kata Rusli.

Rusli tidak ingin menyebut secara detail berapa jumlah Orlok yang sudah mendorong nama Adnan memimpin Orari Daerah Sulsel. “Nanti kan akan dibuka pada saat Musda. Tapi intinya hampir semua menginginkan beliau melanjutkan kepemimpinan Pak SYL di Orari Daerah Sulsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda Orari Daerah Sulsel, Andi Hidayat mengatakan, saat ini pendaftaran pencalonan untuk memimpin Orari Sulsel sudah dilakukan.

“Pendaftaran sudah kita buka, bahkan sudah ditutup. Penentuan calon yang lolos akan dilakukan di pleno pada Musda nanti,” ungkapnya.

Pembukaan Musda Orari, kata dia, akan dilakukan mulai Jumat pagi. “Setelah itu akan dilanjutkan dengan beberapa sidang pleno, seperti penentuan tata tertib serta sidang lainnya,” ujarnya.

Penentuan calon ketua Orari Daerah Sulsel, katanya, juga akan dilakukan setelah pembukaan melalui pleno. “Yang menentukan siapa calon ketua adalah forum Musda nanti. Jadi kita panitia hanya memfasilitasi, tapi penentuannya adalah forum Musda, siapa yang akan menjadi calon termasuk siapa yang nantinya dipercaya memimpin Orari Daerah Sulsel,” jelasnya. (*)

  • Bagikan