Reses di Titik Jarang Tersentuh, Andi Nurhatina: Ini Bukti Golkar Hadir di Semua Lapisan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nurhatina Tipu mengelar reses atau temu konstituen dalam menjaring aspirasi masyarakat. Reses kali pertama yang digelar di daerah kampung jati, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare ini dihadiri sejumlah perangkat daerah, seperti perwakilan dari Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, Camat Bacukiki, Saharuddin, dan Lurah Lompoe, Lahudding.

Reses yang mendapat sambutan antusias masyarakat setempat ini juga dihadiri Sekretaris AMPG Sulsel, Zulham Arief, Jumat, (13/5/2022).

Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina mengatakan, reses ini sengaja digelar di Kampung Jati atas petunjuk salah seorang tokoh masyarakat yang merekomendasikan tempat itu karena jarang dan bahkan jarang tersentuh dalam kegiatan reses. “Apakah pernah ada Anggota DPRD pernah ke sini Pak/Bu menyerap aspirasi,” tanya Puang Tina, sapaan karib mantan Birokrat ini.

Pertanyaan itu sontak dijawab salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan reses ini. “Belum pernah Puang, iyapa natama komelo’e maccaleg,” celetuk salah seorang warga yang mengaku hanya didatangi saat musim kampanye.

“Seandainya kita sudah lama bertemu Pak tuli tamaka okkoe karena Golkar tidak akan seperti itu. Kedatangan kami hari ini sebagai bukti Golkar hadir di semua lapisan,” timpal Andi Nurhatina.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Parepare ini memperkenalkan Zulham Arief sebagai politisi muda berbakat yang juga menantu Taufan Pawe, Wali Kota Parepare dan Ketua DPD I Golkar Sulsel.

“Jadi kesempatan emas buat Bapak/Ibu bertanya atau menyampaikan aspirasinya,” papar Andi Nurhatina.

Dalam reses itu, mayoritas warga menyampaikan aspirasi peningkatan jalan, baik jalan utama di kampung Jati, maupun jalan tani di Pude’e. Selain itu, pemberian atau pengadaan pupuk bagi petani dan perbaikan drainase.

Reses yang dipandu Ramdhan, Wakil Sekretaris DPD II Golkar Parepare ini juga dihadiri oleh puluhan Komunitas Bongsai, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. (*)

  • Bagikan