Damkar Parepare Evakuasi Ular Hitam Berbisa di Rumah Warga

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL -- Seekor Ular Black Bioga, masuk ke rumah warga di BTN Yasmin Garden 1, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare Sulawesi Selatan, Sabtu (14/5/2022).

Ular Black Bioga, merupakan ular hitam berbisa mirip ular Cobra. Jenis ular ini, hanya di temukan di sulawesi dengan panjang kurang lebih 2 meter.

Masyarakat yang melakukan pengaduan, melalui Layanan Peduli Masyarakat "SILP4" Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Parepare. Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Damkar Parepare, berhasil mengevakuasi ular Black Bioga tersebut.

Hal itu diungkapkan, Komandan Peleton 2 Damkar Parepare, Muhammad Ruslan usai mengevakuasi ular hitam berbisa mirip ular Cobra.

" Setelah kami menerima pengaduan, dengan adanya ular yang masuk ke rumah warga. Kami segera menuju ke lokasi, untuk dilakukan evakuasi, "ujarnya.

Dengan menggunakan alat stik penangkapan Ular, Lanjut Muhammad Ruslan. Petugas berhasil mengevakuasi ular hitam berbisa mirip ular Cobra tersebut.

Selain itu, Muhammad Ruslan mengungkapkan, sebelumnya di alamat ini. Petugas damkar juga pernah mengevakuasi ular jenis yang sama, dengan panjang dua meter.

" Di rumah ini, petugas damkar juga pernah mengevakuasi. Waktu itu salah satu petugas kami ada yang dipatok, "ucapnya.(hmsdamkar)

  • Bagikan