Mantan Wapres JK Resmi Serahkan Kepemimpinan IKA Unhas ke AAS

  • Bagikan
Jusuf Kalla (JK) saat menyerahkan tongkat kepemimpinan Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) kepada Andi Amran Sulaiman (AAS).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) secara resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) kepada Andi Amran Sulaiman (AAS).

Bertempat di Gedung JK Arenatorium (GOR) Kampus Unhas, Tamalanrea Makassar, Sabtu (14/5/2022), acara pelantikan Pengurus Pusat IKA Unhas ini berlangsung penuh keakraban. Tercatat lebih dari 900 alumni Unhas dikukuhkan dan dilantik sebagai Pengurus Pusat IKA Unhas masa periode 2022-2026.

Penyerahan pataka kepempinan dihadiri oleh Rektor Unhas, Prof Djamaluddin Jompa, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, legislator Senayan, Amir Uskara, Muhammad Aras dan Andi Iwan Darmawan Aras, Forkopinda dan sejumlah walikota dan bupati.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman (AAS) dan Ketua Dewan Pelindung IKA Unhas Jusuf Kalla (JK) saling melontarkan pujian.

Andi Amran bercerita bahwa sewaktu masih mahasiswa dan sedang melakukan uji coba penemuan racun tikus, dirinya sempat ditemui oleh JK. Andi Amran masih mengingat dengan jelas pesan JK saat itu yang mengatakan penemuan racun tikus ini harus dikembangkan menjadi industri besar yang bisa membawa kemaslahatan umat.

"Pak JK memerintahkan kepada saya untuk membangun industri, tapi jangan sendiri. Harus kerjasama dengan yang serta kerja keras,’’ kata Amran. Saat itu, JK belum tahu namanya.

Dalam kesempatan itu, AAS juga berterimakasih dan memuji JK yang selama 25 tahun mampu memimpin IKA Unhas sehingga menjadi organisasi yang disegani dan mampu melahirkan alumni-alumni yang mumpuni di tingkat nasional dan internasional.

"Kalau Indonesia punya lebih banyak sosok seperti Pak JK, maka Indonesia dipastikan bakal lebih baik ke depan", pujinya.

  • Bagikan