Kawinkan Juara Apresiasi Duta Genre Tingkat Provinsi, Bupati Wajo: Mari Dukung untuk Juara Nasional

  • Bagikan
Pemenang Pemilihan Duta Genre Sulsel Foto Bersama

WAJO, RAKYATSULSEL - Kabupaten Wajo melalui putra-putri terbaiknya, Andi Ahsan Ashuri dan Putri Kumalasari Sultan, berhasil meraih juara untuk masing-masing kategori putra dan putri pada ajang Apresiasi Duta Genre Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022.

Ajang tahunan ini digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Sulsel di Hotel Phinisi, Kota Makassar, Jumat-Minggu, 13-15 Mei 2022. Adapun pengumuman pemenang grand final berlangsung, Sabtu (14/5) malam.

"Alhamdulillah, dari dua kategori, Duta Genre Kabupaten Wajo berhasil meraih juara satu untuk keduanya," tegas Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Dinas Sosial P2KBP3A Wajo, Ernashari Akil.

"Ini mengulang sejarah tahun 2017 lalu yang juga Duta Genre Wajo meraih juara satu untuk kedua kategorinya," tambahnya saat mendampingi Duta Genre Wajo pada ajang ini.

Ernawati mengatakan pemilihan Duta Genre ini dilakukan tiap tahun mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Untuk tingkat Kabupaten Wajo sudah dilakukan pada Mei 2021 lalu dari Pusat Informasi dan Konseling yang ada di Wajo. Mereka yang terpilih kemudian mewakili Wajo pada ajang tahun ini.

"Jika tidak ada aral melintang, insyaallah kedua Duta Genre Wajo kita ini akan mewakili sekaligus sebagai Duta Genre Sulawesi Selatan pada ajang tingkat nasional yang rencananya akan digelar beberapa waktu ke depan sebagai rangkaian Hari Keluarga Nasional," ucap Ernashari.

Terpisah, Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang mengetahui informasi tersebut menyampaikan ungkapan kegembiraannya.

  • Bagikan