Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, Nipah Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah

  • Bagikan
Donor Darah di Nipah Mal, Senin (16/5)

Syamsul Rizal pun mengatakan target kantong darah di gerai donor darah Nipah Park yaitu sebanyak 25 kantong per hari dari target keseluruhan kantong darah Kota Makassar sebanyak 100-150 kantong per hari.

“Dari Mal Ratu Indah sudah 50 kantong darah per hari, di sini (Nipah Park) 25 kantong, dan dari mobile unit kita targetkan bisa mencapai 100 kantong," ungkapnya.

"Karena tiga hari terakhir kebutuhan darah ta’lewak-lewakki, semua diatas angka normal. Pernah 279, 363, dan 290 kantong. Luar biasa kebutuhan darah akhir-akhir ini,” imbuhnya.

Syamsu Rizal juga menambahkan sebelum membuka gerai donor darah secara resmi, PMI melakukan uji coba selama dua hari, yakni 14 - 15 Mei 2022.

“Alhamdulillah proses evaluasi kita bagus tidak ada yang keluar dari SOP, mulai dari fasilitas mal yang disupport oleh Nipah sampai kepada alur pelaksanaan donor darah yang sudah sesuai dengan standar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan Kementerian Kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Nipah Office & Shopping Centre Manager, Deasy Rostianti Effendy, menambahkan, kolaborasi dengan PMI Kota Makassar ini sejalan dengan konsep Nipah Park yaitu menyediakan fasilitas pelayanan terpadu untuk kegiatan sosial.

“Hadirnya UTD PMI adalah salah satu yang paling kami targetkan untuk terealisasi sebagai wujud komitmen kami menyediakan fasilitas pelayanan terpadu," tukas Deasy.

  • Bagikan