Andi Rahmat Resmi Jabat Kasat Intelkam Polres Bantaeng

  • Bagikan
Sertijab Pejabat Lingkup Polres Bantaeng, Selasa (17/5)

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Iptu Andi Rahmat Wijaya, resmi menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Bantaeng, Polda Sulsel. Dia menggantikan AKP Saharuddin, yang digeser ke Polres Bulukumba dengan jabatan Kasat Intelkam.

Diketahui, Iptu Andi Rahmat Wijaya yang kerap disapa Andi Aso itu sebelumnya menjabat sebagai PS Kanit 5 intelkam Polrestabes Makassar.

Dia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres, berdasarkan surat keputusan Polda Sulsel Nomor: STR/261/IV/KEP./2022 pertanggal 28/4/2022, yang ditandatangi oleh Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara yang menjadi inspektur upacara sertijab itu mengatakan, pergantian Kasat Intelkam Polres sebagai suatu dinamika. Ibaratnya pergantian antara siang dan malam.

"Pergantian pejabat di jajaran kepolisian suatu hal yang lazim. Salah satu kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi dan pembinaan karir. Sisi lain, pergeseran juga dapat menghilangkan kejenuhan dalam tugas sehari-hari," kata Andi Kumara, Selasa (17/5).

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama, AKP Saharuddin, atas dedikasinya selama ini.

Andi--sapaan akrab Kapolres Bantaeng menilai, Kasat Intelkam Polres Bulukumba itu bekerja atau melaksanakan tugas dengan sangat baik. Sehingga situasi Kamtibmas dapat dikategorikan aman dan kondusif.

Kemudian, Andi Kumara jmengucapkan selamat datang kepada Andi Rahmat (Aso). Dia berharap agar kesempatan dalam menduduki jabatan baru, harus disyukuri dan tidak sampai terabaikan. Ia meminta Andi Aso untuk bekerja dengan baik untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif.

  • Bagikan