Bawaslu Sidrap Utus 2 Staf Ikuti Sekolah Kader Pengawas Partisipatif

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan kembali melaksanakan peningkatan kapasitas alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) bagi Bawaslu di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, dimulai pada tanggal 15 - 17 Mei 2022, bertempat di Hotel Aryaduta, Kota Makassar.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Laode Arumahi ini dalam rangka mendorong setiap alumni SKPP dapat proaktif untuk membuka forum-forum pendidikan demokrasi di daerahnya masing-masing.

"Seperti apa manfaat yang dapat kita berikan ditiap daerah setelah adik-adik ini menjadi alumni SKPP,” kata Arumahi.

Ia pun meminta, setiap alumni terus menjalin komunikasi dan koordinasi terkait tindak lanjut rencana strategis yang telah dirancang bersama saat mengikuti pendidikan SKPP. Arumahi juga berharap ada semacam forum yang dibuat oleh alumni di daerahnya masing-masing.

Sementara Andi Syaiful, S.Sos, M.Ap selaku Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung pelaksanaan SKPP yang digelar Bawaslu Sulsel.

Bawaslu Sidrap, lanjutnya, mengirimkan 2 utusan sebagai peserta, dengan harapan mereka nanti akan lebih siap bekerja dan mendorong pendidikan pengawasan partisipatif di tengah-tengah masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong peningkatan kapasitas teknis kepemiluan, terutama dalam pengawasan partisipatif,” tutupnya. (Rid)

  • Bagikan