UTBK SBMPTN 2022, Rektor UNM: Peminat Kita Tahun Ini Meningkat

  • Bagikan
Rektor UNM Prof. Husain Syam Pantau UTBK SBMPTN 2022, Selasa (17/5).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam telah melakukan pemantauan jalannya Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hari pertama di Menara Pinisi UNM, Selasa (17/5).

Prof. Husain Syam didampingi jajaran pimpinan dan panitia pelaksana UTBK jalur SBMPTN.

Pada pelaksanaan UTBK SBMPTN tahun ini, panitia pelaksana telah membuat sejumlah perosedur dan ketentuan yang harus dipatuhi peserta sesuai dengan protokol kesehatan dan kebijakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dalam mencega terjadinya penyebaran virus covid-19.

Rektor UNM, Prof Husain Syam menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan jalannya pelaksanaan UTBK sesuai dengan SOP.

Untuk memastikan berjalan lancar, dirinya melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi UTBK di lingkup UNM untuk memastikan pelaksanaan berjalan dengan baik.

"Laporan hari ini Alhamdulillah semua berjalan lancar, itu karena disaat pembekalan kemarin saya sampaikan bahwa ini adalah tugas negara, kita harus memberi layanan terbaik dan menjaga seketat mungkin," ujar Prof Husain Syam dalam konferensi persnya di Lantai 17 Menara Pinisi UNM.

Pelaksanaan UTBK SBMPTN di UNM tahun ini mulai dilaksanakan tanggal 17 dan akan berakhir pada 23 Mei 2022 mendatang. Ada 14 lokasi yang disiapkan Tes UTBK SBMPTN di Kota Makassar dan berpusat di Menara Pinisi UNM.

"Membandingkan dengan tahun sebelumnya, tahun ini peminatnya itu meningkat juga, tahun lalu sekitar 25 ribu lebih pendaftar, sedangkan tahun ini ada 26.077 ribu lebih. Ini meningkat dari tahun yang lalu," bebernya.

  • Bagikan