Bupati Jeneponto Buka Pelatihan VSGA

  • Bagikan
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membuka kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA) di Ruang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati Jeneponto, Rabu (18/05/2022). (Foto: Zadly Zainal - rakyatsulsel)

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Bertempat di Ruang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati Jeneponto, Jl. Lanto Dg Pasewang, Kel. Empoang, Kec. Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (18/05/2022), Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membuka kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA).

Selain Bupati, turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda), Muh. Arifin Nur, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Mustaufiq, Kepala BKPSDM Jeneponto, Basir Bohari dan Fasilitator Digital Talent Scholarship, serta para peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Bupati Iksan Iskandar memberikan apresiasi kepada Kementerian Kominfo dan tim fasilitator atas dedikasi dan kesungguhan dalam melaksanakan pelatihan di Kabupaten Jeneponto.

“Alhamdulillah, pelatihan ini akan menjadi modal besar bagi anak- anak kita pada masa yang akan datang. Kepada anak- anakku peserta pelatihan, manfaatkan pelatihan ini dengan baik, karena tentunya anak- anakku akan memiliki kemampuan digital yang mumpuni, sehingga mampu bersaing dalam percaturan global," ujar Bupati

Sementara itu, program Vocational School Graduate Academy (VSGA) adalah program pelatihan intensif berbasis kompetensi nasional yang ditujukan bagi lulusan pendidikan vokasi (SMK, D3 dan D4) bidang TIK, elektro, telekomunikasi, desain komunikasi visual, animasi, multimedia yang belum bekerja.

Program pelatihan VSGA bagi lulusan SMK akan dibagi menjadi tiga tahap, yakni pada tanggal pada 18– 20 Mei, 21– 23 Mei dan selanjutnya dilakukan proses sertifikasi pada tanggal 24– 25 Mei 2022 mendatang. (Zad)

  • Bagikan