Jalin Komunikasi Efektif dengan Pemerintah, Dandim Takalar Ajak Manfaatkan Medsos di Era Digital

  • Bagikan
Kegiatan Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah, di Aula Makodim 1426/Takalar, Rabu (18/05/2022)

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Dalam era teknologi digital sekarang ini, dunia dan semua kegiatan manusia sudah bisa terhubung melalui berbagai media sosial.

Dimana media online yang digunakan untuk proses interaksi dalam memperoleh informasi dengan menggunakan jaringan internet. Media sosial dapat bersifat positif apabila dimanfaatkan secara benar untuk mengedukasi dan mengoptimalkan manfaat praktis media sosial.

"Pemanfaatan media sosial di era teknologi digital saat ini dapat memberikan kemudahan bagi manusia dalam berbagai hal, salah satunya dalam melakukan kebutuhan komunikasi jarak jauh serta dapat dilakukan secara cepat," ucap Dandim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) saat membuka penyelenggaraan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah di aula Makodim 1426/Takalar Jl. Fitrah No. 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang, Rabu (18/05/2022)

Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) menambahkan komunikasi sosial dengan aparat Pemerintah dengan mengusung tema “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital" merupakan momen yang tepat untuk menyamakan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah Kabupaten Takalar yang diharapkan dapat tercipta pemahaman yang sama dan meningkatkan sinergitas dalam rangka menjalankan tugas pokok dan meneruskan pembangunan di wilayah Kabupaten Takalar.

Kegiatan komsos ini bertujuan agar dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dengan komponen pemerintah guna membantu pemerintah daerah dalam menjalankan visi misi serta dalam hal menjaga dan mengawal berbagai bentuk ancaman yang dampaknya akan berpengaruh terhadap masyarakat luas, terang Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han).

Selain itu, komsos juga lebih dari sekadar kemampuan teritorial seorang prajurit, akan tetapi wadah untuk membangun ruang tanpa sekat.

"Melalui komsos yang efektif antar elemen dapat meningkatkan dan memperkokoh sinergitas antar instansi dalam membantu penerintah sebagai wujud nyata kehadiran TNI AD di tengah-tengah masyarakat bisa membawa manfaat dan mampu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Dandim mengajak seluruh pihak agar memanfaatkan medsos secara positif dalam melakukan komunikasi.

"Diantara dapat menghasilkan ide dan gagasan-gagasan yang membangun serta dapat menciptakan peluang usaha yang berbasis economic sharing resources atau teknologi yang memfasilitasi transaksi antara dua pihak atau lebih yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tutupnya. (Tir)

  • Bagikan