Jelang Porprov, Perkemi Maros Siapkan 12 Atlet

  • Bagikan

MAROS, RAKYATSULSEL - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Selatan, pengurus PERKEMI (Persaudaraan Kempo Indonesia) Kabupaten Maros, menggelar pemusatan pelatihan di Lapangan Pallantikang.

Ketua PERKEMI Maros, Fadli (II DAN) kepada wartawan mengatakan, jika ada 12 atlet Kempo yang lolos Praporprov tahun lalu yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan.

"Ada 12 atlet yang lolos Praporprov yang digelar tahun lalu, mereka saat ini sudah mengikuti pemusatan pelatihan sejak Januari, nantinya akan bertanding di kelas embu dan randori masing-masing ada yang perorangan ada yang peregu, ada yang berpasangan putra ada yang berpasangan putri dan ada yang berpasangan putra/putri," ungkap Fadli, Rabu (18/05).

Ia mengungkapkan selain untuk penguatan teknik yang terpenting dilakukan adalah pembinaan fisik.

"Jadi selain penguatan teknik, kita juga perkuat di penguatan fisik dalam rangka menjaga stamina dan kebugaran para atltet, terjun langsung sebagai pelatih adalah senpai Ansar (IV DAN)," lanjut Fadli yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPBD Maros.

Adapun target medali lanjut Fadli, ia berharap atltet kempo bisa meningkatkan perolehan medali pada Praporprov tahun lalu.

"Target kita adalah meningkatkan hasil dari Praporprov yang dilaksanakan di Makassar tahun lalu dimana kita meraih 3 medali emas 6 perak dan 1 perunggu yang berhasil menempatkan Maros dalam posisi 4 besar," tutup Fadli

Diketahui Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) akan digelar bulan September di Sinjai dan Bulukumba, untuk cabang Kempo akan diadakan di Bulukumba. (Edi)

  • Bagikan