Walikota Makassar Siap Hadiri Milad ke 68 UMI

  • Bagikan
Civitas Akademika UMI dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersilaturahim ke kediaman Walikota Makassar, jalan Amirullah, Selasa (17/5).

Rombongan ini dipimpin langsung oleh Rektor UMI Prof. Basri Modding jajaran Wakil Rektor UMI, Panitia Pengarah Pelantikan APTISI Wilayah IX-A Sulsel Lambang Basri Said serta Ketua Pusat IKA UMI Zulkarnain Arief.

Sekertaris Panitia Pelantikan APTISI Wilayah IX-A Sulsel sekaligus Kepala LPKM UMI, Prof Achmad Ghani mengatakan, rombongan pimpinan UMI disambut langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Sementara, Rektor UMI Prof Basri Moding, yang juga Ketua APTISI Wilayah IX –A Sulsel mengungkapkan, silaturahmi ini membahas beberapa agenda. Salah satunya, persiapan Milad ke-68 UMI pada 23 Juni 2022 mendatang.

Kegiatan itu direncanakan akan dihadiri Menteri Pariwisatda dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Tak hanya agenda Milad, pertemuan itu membahas pelantikan pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A. Sulsel yang dilaksanakan tanggal 27-28 Mei 2022 di Hotel Claro.

Diketahui, Prof Basri Modding mendapat amanah memimpin Aptisi untuk periode 2022-2026. Saat ini, ada 230 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah IX terdiri atas universitas, institusi, akademi, sekolah tinggi dan politeknik.

Kata dia, tentu APTISI bersama pemerintah ikut andil memberikan kontirbui dalam peningkatan kualitas mutu pembelajaran di PT.

“UMI berkomitmen untuk membangun sinergitas, antara UMI dengan pemerintah, masyarakat, dan seluruh stakeholder UMI,” ungkap Prof Basri, Rabu (18/5).

  • Bagikan