Even Toraja Karnaval Diklaim Bisa Tingkatkan Hunian Hotel

  • Bagikan
Objek Wisata Tana Toraja

TATOR, RAKYATSULSEL - Even Toraja Karnaval 2022 bakal digelar pertama kali di Toraja dan dipusatkan di Objek Wisata Buntu Burake, 19-21 Mei 2022. Kegiatan ini diisi sejumlah atraksi budaya serta pameran untuk pelaku UMKM yang ada di Toraja.

Ketua Panitia Toraja Karnaval, John Renden Mangontan dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini adalah hasil kreativitas anak milinieal Toraja. Tujuannya, mendorong kebangkitan perekonomian Toraja.

"Sehingga itu mereka harus diberikan ruang untuk berinovasi untuk membangun Toraja," tukas John, Kamia (19/5).

Dia menjelaskan, seyogyanya kegiatan ini adalah tahun kedua. Hanya saja, karena tahun lalu kondisi pandemi yang tidak memungkinkan sehingga baru bisa terlaksana tahun ini.

Kegiatan ini pun diklaim berhasil meningkatkan hunian hotel yang ada di Toraja. Di mana sejumlah hotel, wisma dan penginapan membludak.

"Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi even tahunan untuk mendukung pariwisata Toraja, berharap pemerintah provinsi Sulsel, Pemkab Tator, Pemkab Torut bisa memberikan dukungan agar even ini terus berjalan. Sebab, dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong kunjungan wisata di Toraja," ungkapnya.

Dirinya mengajar semua pihak agar berkolaborasi membangun pariwisata Toraja dengan memberikan ruang bagi generasi milineal untuk berinovasi. (*)

  • Bagikan