Pendampingan ZI, Kemenkumham Sulsel Dorong Bapas Watampone Raih WBBM

  • Bagikan
Acara Pendampingan WBK-WBBM Bapas IIb Watampone

BONE, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulsel lakukan pendampingan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Bapas Kelas II Watampone, Kamis (19/5).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt. Kepala Bapas Kelas II Watampone Marwati. Kata dia, pihaknya terima kasih atas kedatangan dari Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk melakukan pendampingan.

Marwati katakan kedatangan tim akan memberikan masukan dan perbaikan pada data dukung LKE.

"Tentunya masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki pada data dukung B03 dan B06," kata Marwati.

Marwati berharap melalui kegiatan pendampingan ini, Bapas Kelas II Watampone akan meraih predikat WBBM pada tahun ini.

Tim Pendamping ZI, Andi Muhammad Nurfajrin menyampaikan dalam pendampingan ini akan diberikan pemahaman terkait Permenpan RB No 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi ZI menuju WBK/WBBM.

Nurfajrin mengakui penilaian pembangunan ZI tahun ini semakin ketat. Untuk itu, sesuai dengan instruksi Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak, tim pembangunan ZI Kanwil Sulsel melaksanakan pendampingan pembangunan ZI.

Diharapkan melalui pendampingan ini, semakin banyak Satuan Kerja Lingkup Kanwil Sulsel akan meraih predikat WBK dan WBBM.

Selanjutnya, Tim Pendampingan memberikan rekomendasi guna perbaikan data dukung yang ada. Dan Persiapan Desk Evaluasi TPI, Inovasi Unggulan, Sarana Prasarana, Layanan Pengaduan, dan Pelayanan Publik Berbasis HAM. (*)

  • Bagikan