Sering Terjadi Laka, Satlantas Polres Parepare Turun Tambal Jalanan Berlubang

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Untuk mencegah kembali terjadinya kecelakaan, Personel satuan Lalulintas Polres Parepare, menambal jalan berlubang yang terletak di Jalan Pemuda Kota Parepare.

Hal ini dilakukan, beberapa titik ruas jalanan yang rusak telah mengakibatkan sejumlah kecelakaan.
Kasat Lantas Polres Parepare Akp Muh Yusuf menjelaskan, bahwa melihat di Jalan Pemuda terdapat jalanan berlubang, maka dirinya bersama beberapa personel lainnya berinisiatif untuk menambal jalan tersebut.

“Kami bersama dengan personil satlantas Polres Parepare melihat jalanan di Jalan Pemuda ini terdapat jalan berlubang yang kemudian dipasangi tanda batu kemudian bendera merah oleh masyarakat. Oleh karena itu kami melakukan upaya membantu dengan cara membawakan pasir dan semen kemudian kita menambal lubang ini dan kita berikan tanda yang memang bisa memancarkan cahaya kepada pengguna jalan untuk hati-hati agar menghindari jalan berlubang ini untuk sementara sampai dengan kering,”Jelas AKP Muh Yusuf.

Kegiatan ini juga merupakan langkah-langkah preventif dan represif, sehingga para pengguna jalan, saat berkendara terasa aman dan nyaman.

“Jadi kami melakukan penambalan jalanan berlubang ini misalnya apabila betul-betul ini ada dari masyarakat yang meminta bantuan, dan jalanan yang sudah mengakibatkan kecelakaan. Kalau yang lainnya kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk perbaikan jalanan yang rusak parah,”pungkasnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Wajo ini mengimbau kepada masyarakat agar yang melintas di jalan pemuda ini tetap hati-hati di daerah yang telah dikerja ini.(Yanti)

  • Bagikan