Apresiasi Kinerja KI Sulsel, Abdul Hayat Gani: Masyarakat Bisa Mengetahui Kinerja Pemerintahan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Abdul Hayat Gani, memberikan apresiasi terhadap kinerja Komisi Informasi (KI) Sulsel, dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik. Khususnya, dalam mewujudkan lahirnya informasi yang sehat dan berimbang di masyarakat.

"Kinerja Komisi Informasi Sulsel saat ini patut diapresiasi," kata Abdul Hayat, saat menerima para Komisioner KI Sulsel, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat 20 Mei 2022.

Menurut Abdul Hayat, keterbukaan informasi sangat penting bagi pemerintah. Masyarakat hanya bisa mengetahui kinerja pemerintah, jika ada keterbukaan informasi.

"Apapun yang kita kerjakan dengan bagus, kalau tidak dipublikasikan dengan baik, percuma juga. Keterbukaan informasi ini dalam pemerintahan sangat dibutuhkan," ujarnya.

Menurut Abdul Hayat, tidak begitu sulit untuk menciptakan keterbukaan informasi, jika setiap badan publik memahami pentingnya keterbukaan informasi.

"Saya kira tidak terlalu sulit, kalau kita bisa melakukan hal tersebut. Sekarang ini kita mau laksanakan kegiatan secara profesional," tutupnya.

Sementara itu, Komisioner KI Sulsel, Fauziah Erwin, mengaku, keterbukaan informasi publik di Sulsel sudah semakin membaik. Namun, diperlukan juga pendampingan khusus kabupaten kota di Sulsel, untuk melek keterbukaan informasi publik.

"Sudah lumayan bagus saat ini Pak Sekda (Abdul Hayat), tapi memang harus ada pendampingan khusus daerah-daerah lain di Sulsel," kata Fauziah.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua KI Sulsel Pahir Halim bersama seluruh komisioner KI Sulsel, Andi Tadampali, Benny Mansyur, Pahir Halim, Fauzian Erwin, serta Khaerul. (*)

  • Bagikan