Soliditas Kader Demokrat Diuji

  • Bagikan
Solidaritas Kader Demokrat

"Kami akan lihat perkembangan. Partai apapun membutuhkan DPD, DPC, PAC dan kader yang loyal pada pimpinan. Para kader yang belum mampu menerima keputusan DPP supaya berpikir ke depan," ujar dia.

Pelaksana Ketua DPC Demokrat Tana Toraja, Muhammad Aslan menegaskan pihaknya tidak terpengaruh pada polemik dan gugatan mengenai penetapan Ni'matullah sebagai ketua. Menurut dia, kader di Tana Toraja telah menerima hasil keputusan DPP.

"Bagi kami apapun keputusan DPP soal ketua DPD itulah terbaik. Jadi tetap mendukung keputusan Ketua Umum AHY," kata Aslan.

Menurut dia, sebagian besar kader Demokrat tetap solid dan tunduk pada putusan partai. Hanya sebagian kecil, kata dia, melawan putusan DPP.

"Ke depan, kedua DPD segera konsolidasi untuk mempersatukan kembali. Kami ingin menang di Sulsel pada pemilu mendatang," ujar Aslan.

Dia meminta kepada seluruh kader untuk kembali bersatu dan fokus menjalankan program menjelang proses pendaftaran partai di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Pertarungan sudah selesai, ketua DPD Sulsel sudah ditetapkan. Kader kembali lagi bersama-sama membesarkan parta," tutur dia.

Adapun Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) menegaskan kader Demokrat se-Sulsel masih tetap solid mendukung keputusan DPP.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu mengatakan bila ada sebagian kader menolak itu hak mereka, namun ada proses diatur dalam mekanisme partai. Sehingga apapun disuarakan Demokrat tetap menaati keputusan DPP.

  • Bagikan