Walikota Parepare: Saya Bangga dengan Harian Rakyat Sulsel

  • Bagikan
Walikota Parepare, Taufan Pawe mendapatkan cinderamata dari direksi Harian Rakyat Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perayaan Hari Ulang Tahun ke-10 Harian Rakyat Sulsel, Senin (9/5/2022) digelar sederhana. Usia koran politik ini kini genap Satu Dekade.

Sejak pertama kali terbit 7 Mei 2012 lalu, koran dengan ciri khas karikatur ini langsung menarik minat pembacanya. Judul-judulnya pun kadang nakal. Mengkritik, tapi tetap beretik.

Tak hanya banjir karangan bunga, ucapan selamat, dukungan dan doa silih berganti datang dari sejumlah pejabat, politisi, dan hingga relasi.

"Satu dekade. Dua kata itu menggambarkan bagaimana Harian Rakyat Sulsel sudah tumbuh dengan akar yang kuat. Sungguh bukan waktu yang singkat, di tengah persaingan media saat ini, Harian Rakyat Sulsel tetap berdiri dan terus mengabarkan pesan dan informasi ke pembacanya," kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, usai memotong nasi tumpeng yang diserahkan kepada Direktur Utama Harian Rakyat Sulsel, Faisal Palapa.

"Harian Rakyat Sulsel konsisten menyapa pembaca di segmennya, utamanya perpolitikan di Sulawesi Selatan bahkan Indonesia. Sebagai koran politik pertama di Sulsel, Harian Rakyat Sulsel mampu memainkan perannya untuk menyampaikan segala informasi perpolitikan di daerah dan di nasional tanpa mengesampingkan segmen lainnya," sambung Adnan yang juga Komisaris Harian Rakyat Sulsel.

Tamu lainnya yang datang langsung ke Kantor harian Rakyat Sulsel memberikan ucapan selamat adalah Walikota Parepare, Taufan Pawe. Memakai kemeja putih, Ketua DPD Golkar Sulsel ini

"Selamat ulang tahun Harian Rakyat Sulsel yang ke-10, suatu masa satu dekade telah dilalui dan kita rasakan interaksi dengan koran ini yang sangat profesional dalam menyajikan berita, terutama berita-berita politik dan pemerintahan. Harian Rakyat Sulsel tidak tertinggal dalam menyikapi dan berada pada peradaban yang tepat dalam dunia media. Saya bangga dengan Harian Rakyat Sulsel," ucap Taufan Pawe.

Di waktu yang bersamaan, politisi senior Golkar Andi Rukman Nurdin Karumpa juga turut hadir di kantor yang beralamat Jln Sultan Alauddin itu. "Saya sudah mau ke Bandara, tapi karena Rakyat Sulsel, saya sempatkan datang," kata ARN sesaat tiba di kantor Harian Rakyat Sulsel.

Wakil Ketua Umum Kadin Wilayah Timur ini mengaku bangga karena Harian Rakyat Sulsel bisa terus eksis menyajikan informasi aktual tentang kondisi kekinian perpolitikan di Indonesia khususnya di Sulsel.

"Tak lengkap rasanya membahas politik jika tak membaca Harian Rakyat Sulsel. Sekali lagi selamat ulang tahun," ujarnya.

Kiprah Harian Rakyat Sulsel dalam mengawal momentum demokrasi sudah cukup banyak. Mulai dari Pilgub Sulsel 2012, awal mula koran ini lahir. Lalu Pilkada serentak 2013, Pemilihan Presiden 2014 & 2019, Pemilihan Legislatif 2014 & 2019, serta Pilkada serentak 2018 & 2020.

Turut hadir dalam perayaan Satu Dekade Harian Rakyat Sulsel kemarin Kepala Dinas Kominfo Makassar Mahyudin, GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik, Wakil Bupati Takalar Ahmad Dg Se're, Kepala Dinas Diskominfo Gowa Arifuddin Saeni, Pengurus Partai NasDem Makassar, dan beberapa pihak perusahaan seperti PT. Pelindo, Pegadaian, Kalla Group, Hotel Claro, Hotel Mercure. (*)

  • Bagikan