Emak-emak di Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024; Harapannya Harga Sembako Murah

  • Bagikan
Ratusan relawan dari Mak Ganjar di Sulawesi Selatan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada pemilihan Presiden 2024 di di Pelataran Pasar Rakyat Bulu-Bulu, Jalan Mesjid Nurul Iman, Marumpa, Marusu, Maros, Sulsel, Sabtu (21/5/2022).

MAROS, RAKYATSULSEL - Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel, Siti Fatimah menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang nasionalis. Menurutnya, hal itu sudah terbukti saat Ganjar memimpin Jateng.

"Kami melihat bahwa Bapak Ganjar adalah sosok seorang yang nasionalis, kerja nyata khususnya karena sekarang beliau sudah menjadi Gubernur Jawa Tengah itu sudah menjadi bukti nyata beliau memimpin," kata Fatimah di Pelataran Pasar Rakyat Bulu-Bulu, Jalan Mesjid Nurul Iman, Marumpa, Marusu, Maros, Sulsel, Sabtu (21/5/2022).

Fatimah menyebut, Mak Ganjar Sulsel akan melakukan konsolidasi dengan seluruh emak-emak di wilayah Sulsel. Menurut dia, pihaknya siap mendorong dukungan dari emak-emak untuk Ganjar pada pemilihan presiden nanti.

"Kami akan deklarasi dan konsolidasi di seluruh wilayah Sulawesi Selatan di tiga kota dengan 21 kabupaten siap mendukung Bapak Ganjar menjadi Presiden di 2024," imbuhnya.

Fatimah pun berkomitmen dalam dukungan ini. Dia mengatakan, Mak Ganjar Sulsel melihat Indonesia yang lebih baik di bawah kepemimpinan Ganjar.

"Indonesia dipimpin oleh Bapak Ganjar Pranowo mungkin sudah dibayangkan Indonesia menjadi lebih baik," imbuhnya.

Fatimah berharap, Ganjar bisa memberikan kehidupan yang lebih layak bagi emak-emak di seluruh Indonesia. Khususnya menyediakan sembako murah untuk kebutuhan dapur keluarga.

"Harapan emak-emak di seluruh Indonesia khususnya Sulawesi Selatan memberikan kehidupan yang layak bagi ibu rumah tangga seperti sembako murah. Karena kita tahu sendiri saat ini krisis sembako di Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, salah satu relawan Mak Ganjar Sulsel, Salmiah mengaku sangat antuasias dengan deklarasi ini. Dia mengatakan, masyarakat Sulsel mendambakan pemimpin yang amanah seperti Ganjar.

"Alhamdulillah sangat seru karena saya lihat ibu-ibu antusias demi mewujudkan Pak Ganjar menjadi presiden. Semoga Pak Ganjar bisa membawa aspirasi untuk bisa masyarakat Sulsel mengharapkan sosok pemimpin yang baik dan amanah," imbuhnya.

Selain menggelar deklarasi, Mak Ganjar Sulsel juga membagikan 500 paket sembako berupa gula, susu, terigu, teh, mi instan, dan ikan kaleng kepada UMKM di sekitar Pasar Rakyat Bulu-bulu. (*)

  • Bagikan