Berantas Narkoba, Polres Bantaeng Tes Urine Seluruh Personel

  • Bagikan
Tes Urine Personel Polres Bantaeng

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara menggelar tes urine seluruh personel di Aula Endra Darma Laksana 99, Rabu (18/5) lalu. Itu, dalam rangka memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Kata Andi Kumara, kegiatan ini dilaksanakan secara mendadak. Sebab, jangan sampai ada anggota yang kena atau terlibat penyalahgunaan narkoba.

Dirinya menyampaikan kegiatan ini bertujuan demi kebaikan bersama sekaligus menindak lanjuti perintah pimpinan tingkat polda maupun mabes polri.

"Karena persoalan narkoba adalah termasuk kejahatan yang sifatnya nasional dan khusus di Kabupaten Bantaeng menjadi tren yang meningkat dan jangan sampai ada indikasi keterlibatan personel," ujar Andi Kumara, Minggu (22/5).

Adapun sasaran pemeriksaan yakni seluruh personel Polres Bantaeng. Namun, hadir uji urin hanya 2/3 kekuatan atau sebanyak 167 personel. Pasalnya, ada yang tugas jaga atau piket, sakit dan ijin. Meski begitu, tetap akan dilakukan pemeriksaan pada kesempatan lain.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu komitmen Polres Bantaeng dalam rangka memberantas penyalahgunaan Narkoba dan semoga bisa menjadi contoh kepada masyarakat.

Tes urine ini dilaksanakan atas kerjasama Biddokkes, Provost Polres Bantaeng dengan Dinas Kesehatan Kabuapten Bantaeng.

Dari hasil pemeriksaan terhadap anggota yang hadir, tidak ditemukan indikasi Penyalahgunaan Narkoba. (*)

  • Bagikan