Bareng Rektor UKM, UMI Kembangkan Pengelolaan Smart University

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Selain membuat International Journalis Publishing Workshop, UMI juga menggelar temu ilmiah dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).

Mengangkat tema "Transformasi pendidikan tinggi melalui perwujudan dan pengelolaan Smart University serta akreditasi Internasional" yang dilaksanakan di Claro Hotel, Senin, 23 Mei 2021.

Wakil Rektor V UMI, Prof Hattah Fattah mengatakan point penting yang kedepan yang akan dijalankan UMI dan UKM yakni kerjasama yang berpotensi melakukan pertukaran pelajar.

Salah satunya sebut saja misalnya untuk Fakultas Kedokteran, dimana kedepan rencananya akan dibuat kolaborasi mahasiswa FK UMI belajar tiga tahun di UMI, lalu sisanya bisa belajar di UKM. 

"Begitu pula nantinya mahasiswa coas, bisa praktek di UKM sambil menyelesaikan kuliahnya di UMI," ucapnya.

Vice Chancellor Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Prof. Dato'Ts. Dr. Mohd. Ekhwan mengatakan, selain itu kedepannya yang tak kalah penting digagas yakni meningkatkan digitalisasi dalam kampus.

"Arus digitalisasi dunia pada hari ini menyebabkan dunia pendidikan tinggi perlu adanya perancangan dan upgrade teknologi. Sehingga tak ada ketinggalan jaman," ujarnya.

"Transformasi ini  juga harus memposisikan kedudukannya dalam penerapan dunia sebagai prasyarat peningkatan internasional," tandasnya. (*)

  • Bagikan