Gowa Capai 96,31 Persen Imunisasi Dasar Lengkap

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Lepas Imunisasi Nasional

GOWA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus menggenjot capaian vaksinasi imunisasi anak. Salah satunya melalui pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) sebagai cara meningkatkan capaian imunisasi lanjutan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang turut didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan saat ini capaian imunisasi anak di Kabupaten Gowa sebesar 96,31 persen yang tersebar di 26 Puskesmas, 560 Posyandu. Sehingga capaian pelaksanaan imunisasi dasar lengkap di Gowa sudah mencapai target.

"Kita patut berbangga karena pencapaian Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) Sulsel tahun 2021 merupakan peringkat pertama di tingkat nasional yaitu 99,9 persen dari situ Gowa berkontribusi 96,31 persen dan tentu ini berkat kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak yang ada," ungkap Adnan di Pelataran SDN Bontokamase, Senin (23/5).

Adnan mengaku, kesehatan dan pendidikan tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya dalam membangun SDM yang unggul.

Menurutnya sebaik apapun pendidikan seorang harus dilengkapi dengan tubuh yang sehat sehingga menghasulkan pemikiran yang cerdas, dengan itu maka akan tercipta SDM yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Dalam membangun SDM bukan hanya dilihat dari pendidikannya tapi juga kesehatannya sehingga dilakukanlah pencanangan BIAN," tukasnya.

  • Bagikan