Hadapi Verifikasi Parpol, Partai Gelora Sulbar Serahkan Berkas Pengurus ke DPN Partai Gelora

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Pengurus DPW Gelora Sulbar resmi menyerahkan berkas pengurus enam kabupaten ke Dewan Pengurus Nasional (DPN), Partai Gelora untuk ikuti verifikasi parpol pada pemilu 2024.Penyerahan berkas dilakukan Kamis (19/5) malam di Kantor DPN Paris Gelora, Jakarta. Hal ini diungkapkan ketua Pokja Gelora Sulbar Syamsir S.IP melalui via telponnya, Jumat (20/5/2022).

"Ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan diri untuk menyongsong Pemilu 2024 yang akan datang, sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan kita memenangkan pemilu 2024," jelas Sekretaris DPW partai Gelora Sulbar itu.

Syamsir menjelaskan, dari enam kabupaten di Sulawesi Barat, ada sebanyak 52 berkas pengurus kecamatan dari 69 kecamatan yang ada di Sulbar yang didaftarkan.

"Berkas ini diserahkan langsung oleh ketua DPW Gelora Sulbar, Hajrul Malik, dan diterima langsung oleh seluruh jajaran DPN yang dipimpin langsung oleh ketua umum H Muhammad Anis Matta di Jakarta," ungkapnya.

Kata Syamsir, berkas tersebut nanti akan diverifikasi internal kembali oleh tim verifikator DPN partai gelora Indonesia, jika masih ditemukan ada kesalahan, maka akan dilakukan perbaikan lagi sehingga nanti ketika sudah waktunya untuk didaftarkan ke KPU benar-benar seluruh dokumen yang dipersyaratkan oleh KPU bisa terpenuhi.

"Karena memang sejak awal kita sudah mempersiapkan, bahkan hari ini jika kita menghitung pendaftaran KPU nanti maka tersisa waktu kurang lebih 2 bulan sampai 3 bulan lagi baru akan dibuka pendaftaran KPU, tapi sebagai bentuk keseriusan kami dalam menyongsong kemenangan Pemilu 2024, maka kami mempersiapkan sejak dini sehingga dimungkinkan kesalahan-kesalahan administratif itu bisa kita antisipasi," tuturnya.

Diproses berikutnya, kata Syamsir, jika seluruh tahapan persiapan pendaftaran verifikasi Parpol ini selesai, pihaknya kembali fokus bekerja untuk memenuhi persyaratan keanggotaan yang seperseribu, sebagaimana dipersyaratkan oleh KPU.

"Walau sebetulnya kami di Sulawesi Barat yang jumlah penduduknya 1,5 juta maka jumlah yang dipersyaratkan keanggotaan sebanyak 1500-an, sampai saat ini kami sudah memiliki anggota yang sudah tervalidasi untuk diikutkan dalam verifikasi sebanyak 1.100 sehingga tersisa ada 400 lagi yang akan kami kerjakan, selama kurang lebih 2 bulan dan 3 bulan ini," ungkapnya.

Tak sampai disitu, pihaknya akan segera melengkapi seluruh struktur pemenangan hingga pada pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di desa.

"Hingga koordinator RW koordinator RT dan koordinator TPS," pungkasnya. (Sdr)

  • Bagikan