Harkitnas 2022, Sekum Ipmil Luwu Raya Dukung Perpindahan Ibukota Negara ke Kaltim

  • Bagikan
Sekjen IPMIL Luwu Raya, Harman Pasande

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sambut Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 dengan tema “Ayo Bangkit Bersama”, Sekretaris Jenderal Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu ( IPMIL) Luwu Raya Harman Pasande mengajak seluruh mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Sulawesi Selatan untuk melakukan perubahan demi persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai bagian dari rasa kebanggan dan kebahagiaan kita menikmati hasil perjuangan para pahlawan terdahulu.

Ajakan itu disampaikan sekum Ipmil Luwu Raya, Harman Pasande bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Jumat 20/05/2022

“Dengan semangat Bangkitkan Kita harus menjadi penerus bangsa Yang Tangguh dan harus diaplikasikan dalam kegiatan kita sehari-hari dengan terus mengutamakan optimisme untuk menghadapi masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Oleh karena itu dihari Kebangkitan Nasional ini menjadi bagian dari mengingatkan kita pada sejarah masa lampau khususnya perjuangan-perjuangan para pahlawan. Hari Kebangkitan Nasional diperingati tiap tanggal 20 Mei, ini diambil dari tanggal lahirnya organisasi Boedi Oetomo.

Selain Itu dalam penyampaiannya di Sekret Ipmil Luwu Raya, Harman Pasande juga menyampaikan dukungannya terhadap Pemerintah dalam hal perpindahan Ibukota Indonesia di Ibukota yang baru Ibukota Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur

Sekum Ipmil Luwu raya juga mengecam segala bentuk Penyampaian Aspirasi dengan cara anarkisme dan mengecam segala bentuk aksi yang dinilai dapat mengganggu stabilitas Nasional yang sarat dengan kepentingan Politik tertentu sehingga menimbulkan ke bencian terhadap Pemerintah.

Terakhir, Sekum Ipmil Luwu Raya Harman Pasande mengajak kepada seluruh Mahasiswa dan Pemuda di Sulawesi Selatan untuk mempersiapkan diri jelang Hari Pancasila 1 Juni Nanti

“Jelang Hari Pancasila, Mari kita Bersama sama berperan dalam Memperteguh penananam nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari," tutup Harman Pasande. (*)

  • Bagikan