Lahirkan Pejuang Lingkungan, Walhi Sulbar Gelar Pendidikan Kepemimpinan Walhi I

  • Bagikan
Peserta Pendidikan Kepemimpinan Walhi (PKW) I yang di gelar WALHI Sulbar, di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. 19-21 Mei 2022.

POLMAN, RAKYATSULSEL - Kita ketahui bahwa lingkungan hidup sebagai sumber penghidupan bagi semua makhluk, merupakan hal dasar yang harus terus dijaga. Komitmen itu, memerlukan kesadaran bagi seluruh elemen sosial.

Sebab, untuk menjaga hak lingkungan hidup dan menjaga kelayakan ruang hidup sangat diperlukan demi menjaga kehidupan secara berkelanjutan masa ke masa.

Hal itu, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) melakukan kegiatan Pendidikan Kepemimpinan Walhi (PKW) I yang di gelar di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Pada 19-21 Mei 2022.

Dimana, proses PKW I itu diharapkan melahirkan generasi yang dapat melanjutkan kepemimpinan Walhi Sulbar yang merespon dan komitmen terhadap persoalan lingkungan, pelanggaran HAM, isu gender, dan sadar akan lingkungan hidup yang layak.

"PKW ini kita harapkan lahirnya kader-kader yang teguh terhadap masalah lingkungan, HAM, kemanusiaan, dan punya keberpihakan pada lingkungan hidup yang layak," kata Pelaksana tugas (Pls) Direktur Walhi Sulbar, Melva Harahap, Sabtu (21/5/2022).

Sebagai organisasi perjuangan yang kukuh mendorong terciptanya keadilan lingkungan hidup yang layak, keadilan sosial dan kemanusiaan (HAM). Walhi berkomitmen menjadi bagian dari perjuangan rakyat di Sulawesi Barat.

"Lingkungan hidup yang layak menjadi hak dasar umat manusia hal itu juga dimuat dalam Undang-Undang Dasar 1945, semangat itu tentu harus lahir dari proses kaderisasi pendidikan kepemimpinan Walhi," urai Melva. (Sdr)

  • Bagikan