Pangerang Rahim Hadiri Bimbingan Manasik Haji

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL -- Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menghadiri bimbingan manasik haji tingkat kota tahun 1443 H/2022 M, di kantor Kemenag Parepare, Senin (23/5/2022).

Pangerang Rahim menyampaikan, pelaksanaan manasik haji ini bermanfaat bagi jamaah calon haji (JCH) guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan Syariat Islam serta proses perjalanan haji.

"Kami mengucapkan selamat kepada seluruh JCH Parepare yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Kita semua yang mendapat kesempatan ke tanah suci tahun ini sudah sepantasnya bersyukur," pesan Pangerang Rahim.

Menurut dia, tahun ini Jamaah Haji Indonesia dapat kembali diberangkatkan setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid 19. Namun pelaksanaannya agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Pada tahun ini seluruh jemaah harus sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap sebelum keberangkatan, CJH menerima dua jenis vaksin yakni vaksin Covid 19 dan vaksin meningitis," katanya.

"Selain itu, sesuai syarat dari Kerajaan Arab Saudi, CJH juga harus berusia di bawah 65 tahun. Kita mesti menyiapkan fisik maupun mental, serta pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji," tandasnya. (*)

  • Bagikan