Apresiasi Seminar Internasional Syekh Yusuf, Bupati Gowa: Perkenalkan Jejak Sejarah Daerah

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Foto Bersama Panitia Seminar Internasional

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi rencana pelaksanaan Seminar Internasional Syekh Yusuf yang dilaksanakan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (16/6) mendatang.

Hal ini diungkapkan saat dirinya menerima audiens Dekan dan Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, di Ruang Rapat Bupati Gowa, Selasa (24/5).

Adnan mengaku kegiatan ini sangat baik dilakukan untuk memperkenalkan sejarah Tuanta Salamaka Syekh Yusuf yang dikenal sebagai pahlawan dari dua negara yakni Indonesia dan Afrika.

"Tentu kami mengapresiasi, apalagi ini sudah kami bicarakan bersama sejak awal 2020 sebelum pandemi dan akhirnya bisa terlaksana. Insya Allah kami akan hadir sekaligus memberikan sambutan dan memfasilitasi city tour di tempat-tempat sejarah di Kabupaten Gowa salah satunya di Makam Syekh Yusuf," ungkapnya.

Sementara Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad mengatakan seminar internasional ini akan menghadirkan berbagai narasumber dari berbagai negara dan ribuan peserta seminar.

  • Bagikan