Berpakaian Adat, SDN Katokkoan Masamba Gelar Syukuran Penamatan 139 Siswa

  • Bagikan
Kepala UPT SD Katokkoan, Supiyan Sakti Berikan Sambutan Acara Penamatan Siswa.

MASAMBA, RAKYATSULSEL - UPT SDN Katokkoan 097 Masamba Kabupaten Luwu Utara menggelar Syukuran Penamatan 139 Siswa(i) Kelas VI di pelataran sekolah, Senin (23/5).

Menariknya, seluruh siswa yang hadir, semuanya mengenakan pakaian adat khas Sulsel. Termasuk kepala sekolah, para guru, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan.

“Penamatan kali ini agak berbeda, terutama soal kostum. Semuanya kita mengenakan pakaian adat,” kata Kepala UPT SD Katokkoan, Supiyan Sakti dalam sambutannya.

Supiyan Sakti menjelaskan, pakaian adat yang digunakan dalam acara penamatan kali ini bukan sekadar ingin tampil gagah-gagahan, melainkan ada punya pesan tersendiri.

“Kita tak ingin tampil gagah-gagahan, tetapi ini ada nilainya. Maksudnya, ke mana pun kita lanjut, tetap ingat identitas, bahwa kita punya suku yang berbeda,” terang dia.

Pada kesempatan itu pula, inovator Japri Ka Boss ini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung suksesnya acara syukuran.

“Terima kasih bapak/ibu, para orang tua dan para panitia. Yang pasti bahwa suksesnya acara ini berkat dukungan dari kita semua, termasuk sumbangsih para orang tua siswa,” imbuhnya.

  • Bagikan