Buka Pencanangan BIAN, Judas Amir: Jangan Ada Kendala Dalam Pelaksanaannya

  • Bagikan

PALOPO. RAKYATSULSEL - Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH Membuka Secara Resmi Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kota Palopo yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Palopo di Aula Kantor Camat Wara Utara, Selasa 24 Mei 2022.

Laporan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq, S.Kep, Ns, M.Kes menyampaikan kota palopo pada bulan mei 2022 akan dimulai pelaksanaan kegiatan bulan imunisasi anak nasional dimana akan memberikan imunisasi tambahan MR pada sasaran usia 9 bulan sampai dengan usia kurang dari 12 tahun dan imunisasi kejar untuk anak 12 bulan - 59 bulan yang belum lengkap imunisasinya.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk tercapainya pemberian imunisasi tambahan MR usia 9 bulan sampai usia kurang dari 12 tahun serta terpenuhinya imunisasi lengkap pada anak usia < 5 Tahun.

Kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kota Palopo akan dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni 2022 dan kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi antara lain Puskesmas 12 titik, Posyandu 154 titik, Sekolah Dasar 87 titik dan Taman Kanak-kanak 111 titik.

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan agar mengimplementasikan tugas dengan berbagai cara untuk mencapai suatu tujuan dengan ilmu dibidang medis sehingga tidak ada kata lain untuk mensukseskan apa yang sudah dicanangkan Pemerintah pusat untuk di implementasi di kota palopo.

Walikota juga menyampaikan jangan ada kendala dalam pelaksanaan ini kita harus selesaikan secara baik karena Pemerintah telah melakukan sesuatu berdasarkan ilmu oleh karena itu jika anak kita sehat punya kemampuan sehingga ajaran agama yang diperintahkan dapat dilaksanakan.

Sebagai petugas teknis sudah menjadi tugas kita untuk mengimplementasikan ilmu kita dengan baik di masyarakat untuk itu kita harus memiliki pikiran yang baik untuk lebih baik termasuk menghargai orang lain.

Kegiatan imunisasi ini dapat dilaksanakan secara baik dengan bekerjasama BKKBN karena memiliki data lengkap tentang kependudukan seluruh rumah di kota palopo.

Kemudian dilanjutkan imunisasi Measles Rubella (MR) yang disaksikan langsung oleh Walikota Palopo, Ketua TP PKK Kota Palopo dan Kadis Kesehatan Kota Palopo.

Turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M. Kes, Camat Se Kota Palopo serta Para Kepala Puskesmas Se Kota Palopo. (*)

  • Bagikan