Irwil I Itjen Kemenkumham Apresiasi Layanan Publik Kanwil Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan
Itjen Kemenkumham, Icon Siregar Berbincang dengan Petugas Pelayanan Publik Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Inspektur Wilayah (Irwil) I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham), Icon Siregar apresiasi layanan publik Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Ia menilai layanan tersebut sudah baik dan cukup nyaman. Dirinya meminta agar kondisi ini harus dipertahankan kalau perlu ditingkatkan.

Hal ini disampaikan Icon saat melakukan kunjungan di Kanwil Sulsel, Selasa (24/5). Salah satu agendanya, Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

"Layanan publik Kanwil Kemenkumham Sulsel cakep karena para penerima layanan sangat dimanjakan dengan fasilitas layanan yang luar biasa. Para petugas layanannya juga paham terhadap tugas dan fungsinya masing-masing," kata Icon.

Menurut Icon, pembangunan Zona Integritas merupakan kewajiban dan tuntutan terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selaras dengan fungsi ASN sebagai Pelayan Publik.

Icon menekankan, untuk pembangunan Zona Integritas yang menjadi prioritas utama adalah adanya Inovasi unggulan yang bersentuhan langsung dengan Publik.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak menyampaikan terima kasih atas kunjungan Irwil dan TPI yang melakukan evaluasi pembangunan Zona Integritas di Sulsel bagi 12 Satuan Kerja.

"Ini akan menjadi booster bagi Jajaran Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel agar lebih bersemangat dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas," jelas Liberti.

Irwil didampingi Kakanwil dan Para Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sulsel juga meninjau ruang kerja dan fasilitas layanan publik lainnya yang ada di Kanwil Sulsel. (*)

  • Bagikan