Kunker di Kodim Takalar, Pangdam Hasanuddin Ajak Prajurit Pahami Satkowil

  • Bagikan
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Berikan Penjelasan ke Jurnalis Harian Rakyat Sulsel Terkait Kunjungan di Kodim Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kodim 1426 Takalar, Selasa (24/5). Ia didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Amelia.

Pada kesempatan itu, Andi Muhammad--sapaan akrab Pangdam XIV Hasanuddin memberikan arahan ke prajurit, PNS, Persit Kodim Takalar serta tiga pilar yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa.

Andi Muhammad mengajak prajurit memahami tugas, utamanya mengenai satuan Komando kewilayahan (Satkowil) Kodim 1426/Takalar. Di mana, mereka mempunyai tugas pokok yang menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat dan menjaga keamanan wilayah.

"Harus disadari didalam melaksanakan tugasnya keberhasilan ditentukan oleh keberhasilan Apkowil dalam berkoordinasi serta bersinergi dengan pemerintah daerah, Polri, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda serta Steakholder terkait lainnya," ujar Andi Muhammad.

Dia bersyukur, Kodim 1426 Takalar selama ini telah mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Hal ini terbukti dengan situasi dan kondisi di wilayahnya relatif aman dan kondusif.

Jenderal bintang dua ini berharap kondisi Kabupaten Takalar yang sudah stabil untuk dipertahankan dengan mengoptimalkan pelaksanaan tugas di lapangan.

"Oleh karena itu, saya berharap kondisi yang stabil harap dipertahankan dengan mengoptimalkan pelaksanaan tugas di lapangan secara intens berkomunikasi bersinergi bersama semua komponen terkait guna menumbuhkan dan memberikan rasa aman di tengah masyarakat," tegasnya.

  • Bagikan