BPS dan Dinas Kominfosandi Pinrang Gelar Sosialisasi Pelaksanaan SP 2020 Lanjutan

  • Bagikan
Acara Sosialisasi SP 2020 Lanjutan Pinrang

PINRANG, RAKYATSULSEL - Badan Pusat Statistik (BPS) dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosandi) Kabupaten Pinrang menggelar sosialisasi di The M Hotel, Rabu (25/5). Itu, dalam rangka menyukseskan sensus penduduk 2020 lanjutan,

Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang A.Matjtja mengungkapkan betapa pentingnya mendukung program sensus penduduk 2020 lanjutan. Tujuannya, sebagai dasar dan parameter demografi perencanaan dan evaluasi pembangunan.

“Kita wajib mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Matjtja, Kamis (26/5).

Sementara, Kepala BPS Pinrang Muh. Asri Lantong mengungkapkan dalam program sensus penduduk 2020 lanjutan yang dilaksanakan pada tahun 2022 ini terdiri dari 2 tahapan.

Tahapan pertama dilakukan dengan menggunakan kuesioner sederhana. Kemudian, tahapan kedua melakukan pendataan secara lebih rinci kepada rumah tangga yang menjadi sampel pada tahun 2022.

“Tujuan dari semua rangkaian sensus penduduk ini adalah mewujudkan satu data kependudukan Indonesia,” ujar Asri.

Kepala BPS Pinrang Muh.Asri Lantong, Kepala Disdukcapil A.Askari menjadi pembicara dan dibuka secara langsung oleh Bupati Pinrang yang diwakilkan kepada Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abd.Rahman Mahmud. (Amran)

  • Bagikan