Manfaatkan Momentum Semalam di Desa, 90 Anak Diimunisasi di Desa Minanga, Rongkong

  • Bagikan
Pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Desa Minanga Kecamatan Rongkong

MASAMBA, RAKYATSULSEL - Pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Desa Minanga Kecamatan Rongkong berlangsung sukses. Sebanyak 90 anak berhasil diimunisasi, baik imunisasi campak maupun rubella, dengan rincian 55 anak usia 9 – 12 tahun diberikan imunisasi campak, dan 35 anak imunisasi rubella.

Sisanya, akan dilanjutkan di seluruh sekolah yang ada di Desa Minanga, dengan harapan bahwa target di atas 95 persen yang juga merupakan target nasional dapat tercapai.

“Target nasional itu di atas 95 persen. Ini yang menjadi acuan pemda untuk menyukseskan kegiatan BIAN di Luwu Utara,” kata Kadis Kesehatan, Marhani Katma, Rabu (26/5).

Yang menarik, pelaksanaan BIAN di Desa Minanga ini, memanfaatkan program unggulan Pemda Luwu Utara, yaitu Semalam di Desa, yang kembali dihelat setelah hampir dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19.

“Salah satu inovasi Pemda Luwu Utara adalah Semalam di Desa. Di mana pada kegiatan tersebut menjadi kesempatan bagi kami untuk melaksanakan program dan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya, termasuk program nasional,” jelasnya.

  • Bagikan