Gagas Ranperda Pencegahan Narkotika, DPRD Parepare Gelar Konsultasi Publik

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL — DPRD Parepare tengah menggagas rancangan peraturan daerah (Ranperda) inisiatif. Ranperda itu akan mengatur Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Saat ini, tahap pembahasan ranperda itu dimulai dari konsultasi publik. DPRD menampung aspirasi dan masukan masyarakat atas ranperda itu. Selanjutnya masukan masyarakat bakal diakomodir di naskah akademik.

Ranperda itu merupakan inisiatif Komisi I DPRD Parepare. Sejumlah anggota Komisi I ikut menjelaskan pentingnya ranperda itu dibentuk. Naskah akademik itu juga dijelaskan oleh Akademik Fakultas Hukum UMI, Prof Dr Laodding Marsuni.

Legislator Partai Bulan Bintang (PBB) Sudirman Tansi mengatakan naskah akademik dari ranperda ini akan diisi muatan lokal. Artinya, kata dia, ranperda tentang pencegahan narkotika disesuaikan kondisi dan kebutuhan masyarakat Parepare.

“Jangan sampai perda yang lahir ini hanya dibuat saja tidak dipergunakan juga. Jadi kami harap masukan bapak ibu untuk menyempurnakan ranperda ini,” ucap Ketua PBB Parepare itu, Jumat (27/5/2022).

  • Bagikan