Hadiri APEKSI, Erna Rasyid Taufan Terinspirasi Kripik Pisang Bandar Lampung

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan turut menghadiri pembukaan HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke 22.

Kegiatan HUT APEKSI tersebut dilaksanakan setiap tahunnya dan tahun ini dipusatkan di Bandar Lampung selama tiga hari, yang telah dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Indonesia, Cahyo Kumolo, yang dipusatkan di Grahawangsa dan Novotel pada Jumat, 27 Mei 2022.

Usai kegiatan pembukaan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan menyempatkan mengunjungi pameran UMKM yang dilaksanakan dalam kegiatan HUT Apeksi tersebut.

Salah satu jajanan khas Bandar lampung yakni kripik pisang beragam varian, membuat Erna Rasyid Taufan terinspirasi ingin mengaplikasikan di Kotanya yakni Kota Cinta BJ Habibie.

"Disini ternyata juga penghasil pisang. Dan kripik dsini terkenal dengan bahan satu pisang saja, yang bisa bermacam-macam rasa atau varian.
Jadi sejak kemarin saya tiba di lampung saya sudah bisa merencanakan sedikit sesuatu untuk Parepare,"Jelas Erna.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Parepare sebagai salah satu daerah penghasil pisang. Maka tidak ada yang tidak mungkin jika menjadikan pisang sebagai ole-ole khas Kota Parepare.

"Karena parepare juga banyak pisangnya, maka saya juga pengen di parepare ada suatu tempat disitu, apakah nanti di Cempae atau Mattirotasi, saya mau jadikan pusat jajanan kripik dari pisang dan juga singkong yang bisa dijadikan sebagai cemilan khas parepare,"harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyempatkan untuk menemui Istri Walikota Parepare ini dan mengajak bercengkrama dan berswafoto.(Yanti)

  • Bagikan