Isu Sara di Medsos, MPKT Jeneponto Minta Warga Tak Terpancing

  • Bagikan
Anggota Majelis Pertimbangan Karang Taruna Jeneponto, Ruslan Rabatini

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Isu SARA terjadi di sosial media (sosmed) berkaitan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jdneponto. Itu, dianggap bisa memecah belah persatuan khususnya kalangan anak muda.

Anggota Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Jeneponto, Ruslan Rabatini berharap kepada para pengguna medsos untuk bijak. Termasuk dalam hal membahas isu politik.

"Kita juga harus menjunjung tinggi kearifan lokal yang telah lama ada di tengah-tengah masyarakat, yaitu sipakatau, sipakalabbiri dan sipakainga," ujar Ruslan, Jumat (27/5).

Selain itu, Ruslan juga mengingatkan warga untuk tidak mudah terpancing dengan isu negatif yang sengaja dibuat oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Apalagi, bertujuan ingin merusak kamtibmas.

Diketahui, salah satu akun Facebook berkicau di grup Facebook Suara Rakyat (Surat) Turatea dengan tulisan "Jangan pilih Daeng apalagi sekolahnya tidak jelas".

Tulisan tersebut akhirnya mengundang banyak reaksi dari pengguna medsos lainnya. Sehingga menjadi kegaduhan di tengah- tengah masyarakat Jeneponto saat ini. (Zadli)

  • Bagikan