Legislator Bantaeng Angkat Bicara Soal Adanya Tindak Kekerasan di Kawasan Industri KIBA

  • Bagikan
Legislator Bantaeng, Didik Sugiharto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Peristiwa yang terjadi di Kawasan Industri KIBA Bantaeng yang kini banyak disorot publik dengan berbagai statement baik dari pegiat lingkungan, kontrol Sosial dan pemerintah ditanggapi Legislator Bantaeng Didik Sugiharto.

Didik–sapaan akrabnya, menilai, peristiwa yang terjadi di PT.Huadi Nickel Alloy perlu di sikapi secara bijak. Dimana adanya peristiwa dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum petugas beberapa waktu lalu harusnya menjadi bahan evaluasi.

Baik, pihak PT.Huadi maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng. Meskipun itu bukan kecelakaan kerja.Dirinya menyayangkan peristiwa yang terjadi bukanya menjadi bahan evaluasi, justru dijadikan batu sandungan untuk saling melempar tanggung jawab dan terkesan menyudutkan.

“Saya ikut prihatin dengan kejadian yang dialami warga papang Loe beberapa waktu lalu dan diduga pelaku sudah diproses sesuai hukum dan itu perlu kita hargai,” ucap Didik menanggapi peristiwa itu.

Anggota fraksi partai Gerindra itu menilai pernyataan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin melalui media terkesan berlebihan. Di mana kejadian ini sudah ditangani oleh Polres Bantaeng dan Polda Sulsel.

Kehadiran PT. Huadi bukan baru hari ini beroperasi di Kabupaten Bantaeng baik buruknya sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.Sehingga, kata Didik seharusnya Pemkab Bantaeng hadir memberikan solusi, agar kendala yang selama ini dianggap belum maksimal bisa berjalan sesuai harapan bersama.

  • Bagikan