Pinrang Diguyur Hujan Lebat disertai Angin Kencang, Begini Instruksi Irwan Hamid

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Kabupaten Pinrang dan Sekitarnya diterjang hujan deras dan angin kencang selama dua hari,Kamis hingga Jumat, mengakibatkan dibeberapa titik terjadi genangan air, bahkan banjir.

bahkan dipesisir pantai Mattiro sompe akibat terjangan angin kencang dan hujan mengakibatkan beberapa bagang milik nelayan roboh.

Bupati Pinrang Irwan Hamid pun bergerak cepat, memerintahkan seluruh Camat untuk melaporkan kondisi wilayahnya masing – masing pasca Kabupaten Pinrang diterjang Hujan disertai angin kencang, Jum'at ( 27/5/2022 ).

Hal ini didasari kekhawatiran akan dampak yang ditimbulkan akibat terjangan Hujan dan Angin kencang terutama pada warga yang berdiam diri di peisisir pantai Kabupaten Pinrang.

Selain itu, Bupati Irwan langsung memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk turun langsung ke lokasi yang dilaporkan terdampak akibat bencana ini.

Berdasarkan laporan yang masuk, Wilayah Kecamatan Mattiro Sompe termasuk Wilayah yang dilaporkan mengalami beberapa kerugian akibat bencana yang terjadi semalam.

Menurut Laporan Camat Mattiro Sompe A.Ramlan Natsir, 28 Bagang tancap milik warga roboh dan terbawa arus gelombang laut yang meninggi ketika hujan dan angin kencang terjadi.

Selain itu, 21 Perahu warga ikut rusak akibat terjangan gelombang.

Dari pantauan, Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah berada dilokasi untuk membantu warga terdampak.

Selain itu, Tim Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Pinrang juga telah bersiap untuk menuju ke lokasi.

“Kami sedang melakukan persiapan untuk turun ke lokasi” ungkap Kepala Dinas Sosial M.Rusli. (Amr)

  • Bagikan