Mappatemme Sikolah, Sekda Lutra Sebut Upaya Pelestarian Budaya

  • Bagikan
Mappatemme Sikolah di Luwu Utara

MASAMBA, RAKYATSULSEL - Sekertaris Daerah (Sekda) Luwu Utara (Lutra), Armiadi menghadiri pengukuhan lulusan atau Mappatemme Sikolag di Baruga La Tamaccelling Kemakolean Baebunta Kecamatan Baebunta, Minggu (29/5).

Kegiatan itu mengambil tema Sekolah Budaya Luwu I La Galigo Cabang Kabupaten Luwu Utara. Di mana peserta pengukuhan tersebut merupakan angkatan pertama.

Sekda Armiadi mengatakan, kehadiran sekolah budaya ini menjadi salah satu sarana untuk ikut berperan penting. Selain itu, menjadi mitra pemerintah dalam rangka pelestarian tatanan adat dan nilai-nilai luhur budaya.

"Selaku pemerintah sangat bersyukur dan apresiasi yang tinggi terhadap kehadiran sekolah budaya luwu ini," ujar Armiadi, Minggu (29/5).

Dia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara sangat mendukung atas segala aktivitas yang programkan walaupun itu sifatnya pendidikan non formal.

Namun akan berdampak positif terutama dalam pembentukan karakter, pengembangan dan pelestarian budaya luwu sebagai salah satu alar budaya indonesia.

"Selamat ke seluruh peserta yang telah dikukuhkan. Jadilah agen-agen pelestari budaya yang baik yang mampu menjadi teladan bagi diri, keluarga dan orang sekitar," ujarnya.

  • Bagikan