82 PNS Kemenkumham Sulsel Ikuti ujian Seleksi Kenaikan Pangkat

  • Bagikan
Suasana Seleksi Kenaikan Pangkat Kanwil Kememkumham Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 82 pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel mengikuti ujian seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijazah dan ujian dinas di Aula Kanwil, Senin (30/5).

Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin saat membuka acara mengatakan, kesempatan ini terbuka bagi para pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi kenaikan pangkat.

Baik itu penyesuaian ijazah Strata 1 (S1), Strata 2 (S2) maupun ujian dinas tingkat I dan tingkat II. Proses seleksi dilaksanakan secara transparan, bebas KKN, dan akuntabel.

Peserta mengikuti tes melalui aplikasi Simpeg setelah sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan di terpusat.

Peserta yang ikut berasal dari Kanwil dan UPT Kemenkumham Sulsel, 43 peserta penyesuaian ijazah hadir lengkap, dan 39 ujian dinas, satu orang tidak hadir.

“Materi terkait yang diujikan diantaranya pancasila, UUD 1945, peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian, korpri, pengetahuan perkantoran," ujar Sirajuddin.

  • Bagikan