Hadiri Pelantikan PWI Takalar, Ibrahim Salim Ajak PWI Jadi Ruang Edukasi Isu-isu Demokrasi dan Pengawasan Partisipatif

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Takalar, di Gedung PKK Takalar, Sabtu (28/05/2022).

Wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Takalar yang selama ini menjadi mitra Bawaslu Kabupaten Takalar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat hari ini telah resmi dilantik untuk periode kepengurusan 2021-2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar, Ibrahim Salim yang menghadiri prosesi pelantikan berharap untuk periode kepengurusan kali ini wartawan bukan hanya sebagai penyampai informasi kepada masyarakat akan tetapi sebagai ruang edukasi kepada masyarakat tentang isu-isu demokrasi dan pengawasan partisipatif.

"Berharap kepada pengurus yang baru dilantik ini untuk dapat menjalin kerja sama dengan Bawaslu Kabupaten Takalar yang mendorong pengawasan partisipatif dan sebagai ruang penyebaran informasi kepada khalayak tentang demokrasi yang sehat," ujarnya.

"Kerja sama ini dapat dituangkan dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding), dan dapat diwujudkan dalam program kegiatan PWI kedepannya." Ucapnya.

Menurutnya saat ini profesi wartawan menjadi penting karena menjadi corong informasi yang aktual, cepat dan terpercaya yang dikonsumsi oleh khalayak untuk itu Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu dan penegak hukum pemilu harus mengambil peluang dengan menjalin kerja sama, demi terwujudnya pemilu yang berintegritas dan luber jurdil," tutupnya. (Tir)

  • Bagikan