Nipah Park Sukses Gelar Festival Kuliner Tematik Pertama

  • Bagikan
Suasana Tenant Korean Food di Nipah Park

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam beberapa tahun terakhir, Korea Selatan mencuri perhatian publik dunia lewat budaya populer yang ditampilkan.Fenomena ini tak merujuk pada popularitas hiburan dan budaya Korea, tetapi merambah ke aspek lainnya termasuk kuliner.

Saat ini sudah ada beragam kuliner khas Korea Selatan mulai dari makanan dan minuman instan, hidangan panggang, hingga jajanan street food.

Merespon antusiasme tersebut, NIPAH PARK berkolaborasi dengan Midtown N’ Co dan pelaku industri kuliner Khas Korea Selatan sukses menggelar Korean Street Food Festival yang diselenggarakan 6 hari, 24-29 Mei 2022.

Pameran ini merupakan rangkaian program tema bulanan NIPAH PARK yaitu Discover South Korea. Sebanyak 8 tenant hadir memanjakan lidah pengunjung dengan sajian makanan dan kudapan khas Korea Selatan.

Selama pameran berlangsung, booth-booth yang hadir tak pernah sepi dari antrian pengunjung.

Selain karena hidangannya, minimnya konsep pameran kuliner tematik khususnya kuliner Korea Selatan di Kota Makassar memancing antusiasme pengunjung untuk ikut merasakan suasana pameran yang berbeda.

Marketing and Communication Manager PT Kalla Inti Karsa, Datu Primadona Husain, mengatakan Korean Street Food Festival yang digelar di 1st Floor NIPAH PARK ini memang kuliner tematik pertama yang digelar di NIPAH PARK.

Berbeda dengan pameran-pameran kuliner sebelumnya, NIPAH PARK ingin menyajikan pengalaman berbeda bagi pengunjung setianya.

Ona--sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa setiap bulan pihaknya menghadirkan tema program yang berbeda, baik program kuliner, entertainment, dan aktivasi menarik lainnya.

Festival tematik ini terbukti mendapat respon yang sangat baik dan antusiasme yang tinggi dari para peserta pameran maupun pengunjung.

“Melalui event ini, kami menyediakan ruang untuk pelaku industri kuliner untuk turut berkreasi, mempromosikan, dan menjual produknya sejalan dengan tema yang kami gagas," tukasnya.

"Kami mencoba memberikan sesuatu yang berbeda dan unik. Hal itu mendapatkan respon yang sangat positif dan antusias dari peserta maupun pengunjung," tambahnya.

Harapannya, kata dia, konsep festival kuliner tematik di NIPAH PARK ini bisa menjadi pioneer festival kuliner lainnya. Sebab, menurutnya, banyak pengunjung yang ingin merasakan makanan Korea seperti di drama atau film Korea.

"Itulah yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung," ujarnya.

Tenant yang turut berpartisipasi antara lain Chingu VR, Hallyu by Makanmie, dan Jaajjang Heyo Chicken, Milo Mr. Poe, Kedai Amel, Raja Mie Tarik, dan yang menarik adalah merchandise dan souvenir khas Korea Selatan.

Pengunjung bisa menikmati makanan Korea tersebut mulai dari Rp15.000. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung bisa puas mencicipi segala jenis varian makanan Korea maupun non lokal.

Tak hanya pameran kuliner, di area pameran juga ada photo booth corner untuk melengkapi keseruan pengunjung. Selain itu, juga ada Reels Competition dengan total hadiah jutaan rupiah. (*)

  • Bagikan