Bupati Adnan Harap Nilai Pancasila Diimplementasikan dalam Kehidupan Bermasyarakat

  • Bagikan
Forkopimda Gowa Ikuti Upcara Virtual Peringatan Harla Pancasila Bersama Presiden Jokowi

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila ini, dengan lebih mempererat hubungan dan persatuan khususnya dalam membangun bangsa dan negara Indonesia menuju Indonesia Maju.

Hal tersebut diungkapkan usai dirinya bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni dan Forkopimda Kabupaten Gowa mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Rabu (1/6).

"Kita sebagai masyarakat dan bangsa Indonesia harus bersatu padu membangun bangsa dengan kebersamaan, karena dengan kerjasama dan kolaborasi maka akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik di masa yang akan datang," ujar Adnan.

Olehnya Adnan berharap, nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bisa diterapkan dan menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Inilah tugas kita bersama seluruh komponen untuk menjadikan pancasila sebagai ideologi yang dirasakan manfaaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia," harapnya.

Sementara, Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya mengatakan Peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi momentum untuk selalu membumikan pancasila dan mengaktualisasikan nilai luhur pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

  • Bagikan