Jelang Verifikasi Kota Sehat, Pemkot Matangkan Persiapan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pemerintah Kota Parepare mempermantap persiapan menjelang verifikasi Kota Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kesiapan itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kota Sehat 2022 di Sekretariat Tim Pembina Kota Sehat, Bappeda Kota Parepare, Kamis, 2 Juni 2022.

Rapat dipimpin Tim Pembina Kota Sehat Parepare, Dede Alamsyah Wakkang mewakili Ketua Tim Pembina Kota Sehat Parepare yang juga Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha. Dihadiri SKPD terkait, Forum Kota Sehat, dan para stakeholder Kota Sehat.

“Rapat membahas persiapan verifikasi Provinsi yang In Syaa Allah akan dilaksanakan pada tahun ini. Kami masih menunggu jadwal dari Provinsi,” kata Dede.

Dalam rapat dievaluasi dokumen-dokumen maupun Lokus-lokus yang perlu untuk ditingkatkan kualitas dokumennya baik berupa Surat Keputusan Wali Kota, surat edaran maupun dokumen teknis terkait lainnya.

“Melihat kesiapannya kami optimis Parepare menuju penghargaan Wistara kelima, In Syaa Allah,” tegas Dede.

Karena itu, Dede mengharapkan kerja sama SKPD, Forum Kota Sehat, maupun stakeholder terkait untuk tetap bersinergi dalam pelaksanaan Kota Sehat di Parepare.

Sebelumnya pada 2021, Parepare meraih penghargaan Kota Sehat kategori tertinggi Swasti Saba Wistara untuk keempat kalinya berturut-turut. Verifikasi pada 2022 ini adalah untuk menuju penghargaan Wistara kelima secara berturut-turut. (*)

  • Bagikan