Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Palopo Cup Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Bergulir, Diikuti 200 Pemain

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Kejuaraan bulutangkis Kapolres Palopo Cup 2022 resmi bergulir, Kamis (2/6/2022). Kegiatan ini berpusat di Gelanggang Olahraga (GOR) La Galigo Kota Palopo, Jl Mangga, Kecamatan Wara, Sulsel.

Kapolres Palopo AKBP M Yusuf Usman yang membuka kegiatan, mengatakan kejuaraan ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli.

“Selain itu, kejuaraan bulutangkis ini selain sarana olahraga juga ajang silaturahmi antarklub dan pemain se Tanah Luwu,” katanya saat sambutan.

Serta dapat dijadikan alat untuk mengukur sejauhmana pembinaan yang telah dilakukan oleh masing-masing stakeholder bulutangkis di Kota Idaman.

Dalam kejuaraan ini, memperlombakan dua kategori. Yakni kategori Ganda D yang diikuti 97 pasang pemain, dan kategori Ganda C yang diikuti 49 pasang pemain.

Ketua Panitia Iptu Andi Akbar mengatakan, seluruh peserta berasal dari 24 perkumpulan bulutangkis (PB). “Jumlah klub yang ikut sebanyak 24 PB. Ada 4 PB dari luar Kota Palopo dan 20 PB dari dalam kota Palopo,” sebutnya.

Akbar menyebut kejuaraan ini berlangsung 4 hari. Mulai 2 Juni sampai 5 Juni 2022, dengan total hadiah Rp 17 juta.

Sementara, Kadispora Palopo, Zulkifli mewakili Wali Kota Palopo, menyampaikan apresiasi dari pemerintah. “Pemerintah Kota Palopo selalu mendukung kegiatan olahraga yang dihelat di Kota Palopo,” kata Zulkifli.

“Yang bisa kita petik dari kejuaraan ini bahwa siapa yang paling siap, atlet yang terlatih maksimal dan disiplin tinggi yang pada akhirnya bisa tampil sebagai juara,” ucapnya.

Hadir juga dalam kegiatan pembukaan, Ketua KONI Paopo Hairul Salim, Ketua PBSI Palopo Ir Tawakkal. Perwakilan Kodim 1403 Palopo, serta sejumlah perwakilan sponsorship. (*)

  • Bagikan