PTPA Sulbar Salurkan Donasi Waqaf Alquran dan Iqro

  • Bagikan
Penerima Musaf Alquran

MAJENE, RAKYATSULSEL - Peduli Taman Pendidikan Alquran (PTPA) Sulawesi Barat (Sulbar) secara perdana menyalurkan donas Waqaf Alquran dan Iqro ke lima TPA di Kabupaten Majene. Kegiatan ini berlangsung dua hari, 30-31 Mei 2022.

Adapun desa yang menjadi sasaran yakni Desa Kayuangin TPA Nurul Amin di Dusun Kayuangin Utara, Desa Bambangan TPA Al-Kautsar Dusun Lemo.

Kemudian, Desa Mekkatta TPA Hidayatullah Dusun Samalio Induk, Desa Lombong TPA Mulia di Dusun Para'baya dan RTQ Al-Ikhlas Dusun Mosso Desa Lombong Timur.

Penggagas PTPA Sulbar Busriadi mengatakan, pihaknya melakukan survei terlebih dahulu ke beberapa TPA yqng ada di Majene sebelum menyalurkan bantuan.

"Hasil wawancara yang kami lakukan dengan pengurus TPA, mereka masih membutuhkan sejumlah fasilitas penunjang untuk kelancaran TPA mereka," ujar Busriadi.

Seperti, kata dia, Alquran dan Iqro karena yang mereka gunakan sudah mulai robek dan harus menggunakannya secara bergantian pula karena jumlahnya yang minim.

Lanjut Adi--sapaan akrabnya, setelah seminggu dibuka donasi Waqaf Alquran dan Iqro, terkumpullah donasi. Ada yang melalui pengiriman langsung ke Sekretariat PTPA Sulbar di Jalan Poros Desa, Dusun Para'baya Desa Lombong dan adapula melalui transfer langsung.

"Bagi yang melalui transfer kami belanja Alquran dan Iqro di Makassar. Kebetulan ada teman di atas yang membantu carikan toko. Alhamdulillah ada sekitar 67 Alquran yang terkumpul," katanya.

"Sementara, 31 Iqro yang berhasil terkumpul. Namun masih ada sisa 20 Alquran belum tiba. Insya Allah setelah tiba, kami akan langsung salurkan ke TPA yang lain," tambahnya.

Dia menjelaskan, gerakan ini bertujuan untuk menyiapkan terbentuknya generasi Qurani, yakni generasi yang memiliki komitmen terhadap Alquran sebagai sumber perilaku, pijakan hidup dan rujukan segala urusan dunia dan akhirat.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan PTPA Sulbar untuk menyalurkan donasi Waqaf Alquran dan Iqro ke sejumlah TPA yang masih membutuhkan tersebut.

"Semoga, apa yang menjadi kebaikan kita bisa menjadi amal jariyah di sisi Alla SWT. Kami masih open donasi. Bagi yang ingin menyalurkan donasinya silahkan menghubungi kami melalui nomor kontak 082290897290," ucapnya.

Terpisah, Salah satu penerima donasi Waqaf Alquran dan Iqro, Wahid, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para donatur PTPA Sulbar.

"Syukur Alhamdulillah, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasinya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang masih membutuhkan Alquran dan Iqro. Semoga program seperti ini tetap berlanjut," ungkapnya. (*)

  • Bagikan