Rencana Digelar di Malam Hari, 28 Tambahan Titik Lampu Dipasang di Stadion GBH

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Untuk memaksimalkan penerangan lapangan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) pada laga uji coba antara PSM Makassar dan Sulut United, yang direncanakan bertanding pada malam hari, Pemerintah Kota Parepare terus menggenjot penambahan pencahayaan.

Menurut Kepala UPTD PJU Kota Parepare, Burhanuddin, untuk kesiapan terkait penerangan, Pemerintah Kota Parepare sudah siap melaksanakan turnamen uji coba tersebut.

""Kesiapan khusus untuk penerangan, sebelumnya kita memang sudah siap. Ada 104 titik lampu, pertitik 1000 watt itu sudah ready. Dua hari ini, dilakukan pengecekan dipastikan tidak ada kerusakan dan antisipasi tidak ada treable. Itu digunakan dua hari ini,"tutur Burhanuddin.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Parepare kembali mendapat bantuan dari PSM Makassar sebanyak 28 titik lampu dengan daya 2000 watt.

"Jadi kita akan tambah tujuh titik per tiang. Untuk sebelumnya 1000 wat per titik, sekarang yang tambahan 2000 wat per titik. ini khusus penerangan lapangan saja, bantuan lainnya juga ada lampu sorot untuk luar lapangan,"jelasnya.

Sesuai arahan Walikota, tambah Burhanuddin, dalam waktu dua hari ini PJU akan bekerja maksimal untuk melakukan perampungan pemasangam teravo dan titik-titik penambahan lampu tersebut.

"Dua hari ini kita upayakan rampung pemasangan lampunya. Setelah itu kita coba pencahayaannya, kita stel, kita benahi jika memang masih ada yang perlu dibenahi. Termasuk di tribun, ruangan pemain, toilet dan jalan masuk stadion kita benahi semua,"sebutnya.

Untuk mengoptimalkan pembenahan terkait pencahayaan ini, PJU melibatkan sedikitnya 15 personil di Stadion BJ Habibie.(Yanti)

  • Bagikan